Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 8 Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2 Fase D

Perangkat ajar dalam Kurikulum Merdeka adalah perangkat pembelajaran yang mencakup rancangan pembelajaran, media, buku ajar, modul ajar, dan materi pembelajaran yang digunakan oleh pendidik untuk mencapai Profil Pelajar Pancasila dan Capaian Pembelajaran (CP) sesuai dengan kurikulum merdeka tersebut. 

Modul ajar adalah dokumen yang berisi tujuan, langkah-langkah pembelajaran, sarana pembelajaran, dan evaluasi yang diperlukan untuk satu unit atau topik pembelajaran sesuai dengan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dalam kurikulum Merdeka. 

Meskipun modul ajar memiliki kesamaan dengan RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran) dalam hal perencanaan pembelajaran di kelas, namun modul ajar dikenal lebih komprehensif sehingga sering disebut sebagai RPP Plus. 

Modul ajar sangat berguna bagi pendidik, membimbing mereka dalam pelaksanaan pembelajaran, mempermudah, memperlancar, dan meningkatkan kualitas pembelajaran, serta menyediakan referensi dan kerangka kerja yang diperlukan. 

Oleh karena itu, Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 8 Kurikulum Merdeka  adalah sebuah dokumen yang membantu guru merencanakan dan melaksanakan pembelajaran yang efektif sesuai dengan tujuan pembelajaran ATP dalam kurikulum Merdeka.

Berikut Tautan Download Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 8 Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2 Fase D:

  • Tujuan Pembelajaran dan Alur Tujuan Pembelajaran klik (DISINI)
  • Modul Ajar Chapter 1 : Celebrating Independence Day, klik (DISINI)
  • Modul Ajar Chapter 2 Kindness Begins with Me, klik (DISINI)
  • Modul Ajar Chapter 3 Love Our World, klik (DISINI)
  • Modul Ajar Chapter 4 No Littering, klik (DISINI)
  • Modul Ajar Chapter 5 Embrace Yourself, klik (DISINI)