Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Materi Bahasa Inggris : Talk about personal experiences in the past

Pengalaman Pribadi di Masa Lalu

Setiap orang memiliki pengalaman pribadi yang unik dan berbeda-beda. Pengalaman tersebut dapat menjadi pelajaran berharga yang dapat membantu kita untuk tumbuh dan berkembang sebagai pribadi. Ada banyak jenis pengalaman pribadi yang dapat kita miliki, seperti pengalaman sukacita, kesedihan, kemarahan, dan rasa takut. 

Jenis kalimat yang digunakan untuk menceritakan tentang pengalaman pribadi di masa lalu adalah kalimat lampau (past tense). Penggunaan past tense ini memungkinkan seseorang untuk menyampaikan cerita atau pengalaman yang telah terjadi di masa lampau.

Contoh kalimat-kalimat dengan past tense untuk menceritakan pengalaman pribadi di masa lalu:

1. "When I was a child, I used to play in the park near my house." (Ketika saya masih kecil, saya sering bermain di taman dekat rumah.)

2. "Last year, I went on a vacation to the beach with my family." ( Pada tahun lalu, saya pergi berlibur ke pantai bersama keluarga.)

3. "During my college years, I participated in a student exchange program abroad." (Saat kuliah, saya mengikuti program pertukaran pelajar di luar negeri)

4. I watched a movie last night (Saya nonton film tadi malam)

Dengan menggunakan kalimat lampau, seseorang dapat dengan jelas mengkomunikasikan pengalaman masa lalu mereka kepada orang lain.